Sabtu, 28 Agustus 2010

Akhir yang Bahagia

Ucapan "hahaha", seyum dan bahagia adalah 3 hal yg membuatku kembali teringat semasa kls 6 SD. Aku msh ingat kisah dramatis itu yg berujung pd kebahagian. Ceritanya seperti ini :
Sblm hr pertama msk sklh aku sdh bljr byk ttg soal UASBN. Hanya membaca saja & byk mainnya (maklum hr libur...)
Blm 3 bln sdh kurasakam Try Out yg pertama. Hasil : sungguh menajubkan JELEK!!!! Karena hsl Try Outnya jelek mulu membuat ibuku mengacamku dimasukkin di sebuah SMP di dkt rmhku. Pdhl aku tdk suka sklh itu sm skli. Krn kata org2 sklhnya jelek, muridnya parah2, kya g prh diajarin tata krama sm skli. Aku maunya msk SMPN 3 Depok. Soalnya (katanya) sklhnya bagus, negri, anknya baik-baik.
Akhirnya sjk itu aku mlai belajar keras, berdoa, salat tahajud tiap malam. Hampir setiap hari klsku dimarah2in gru klsku. Biasa : murid yg susah diatur & nilai Try Out kalah dgn kls2 yg lain. Tapi... biarinlah. Yg penting diri sendiri aja yg diurusin.
2 bln sblum UASBN nilai Try Out semakin lama smakin membaik. Mulai cepat hitungan mtk, b.ind dan ipa smkin mengerti. Tapi aku tdk lupa sm pljrn UAS. Yah, sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit.
Akhirnya UASBN telah dimulai. Rasa tegang... tentu ada di hari pertama. hr selanjutnya rasa tegang itu telah menghilang berkat rasa percaya diri.
1 bln kemudian adlh hr pengumuman UASBN. NEM-nya : 26,85. Lumayan untuk mengalahkan saingan2 beratku. Akhrinya aku daftar ke SMPN 3 Depok & diterima disana.
Sejak hari itu aku sadar.... sesuatu yg tidak mungkin jd mungkin 100% jika ada usaha keras dan doa. Skrg saingan di SMP berat2! Rata2 NEMnya diatas 27. Di semester 1 aku tdk msk ranking 10 bsr. Akhirnya aku terus berusaha meskipun nilaiku sempat jatuh....dan akhirnya aku mendapat ranking 3 di semester 2. Semoga hal ini terus terjadi sampai nanti2. amiiin....

1 komentar:

  1. Wewww... keren! kunjungi blog baru aku yah...

    http://crayonpensil.blogspot.com/

    BalasHapus